Senin, 05 Juli 2010

Penerimaan Siswa Baru - Orangtua Murid Masih Bingung


Penerimaan Siswa Baru
Orangtua Murid Masih Bingung

JAKARTA, KOMPAS.com Dinas Pendidikan DKI Jakarta memutuskan untuk mengulang seluruh proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK. Hal ini membuat sejumlah orangtua murid kelimpungan lantaran bingung dengan mekanisme yang harus dilakukan lagi.

Sejumlah SMA di Jakarta, sejak Senin (5/7/2010) pagi, ramai didatangi oleh para orangtua calon siswa yang ingin menanyakan perihal pendaftaran ulang tersebut. Di SMA 68 Jakarta Pusat, misalnya, tampak orangtua calon siswa datang ke sekolah sekadar memastikan bahwa proses pendaftaran tersebut betul-betul harus diulang.

"Saya sudah dengar infonya bahwa harus diulang. Cuma saya ingin memastikan ada prosedur yang berubah enggak untuk mendaftar lagi," kata Chandra, salah satu orangtua calon siswa SMA 68.

Chandra adalah orangtua Yandra, yang merupakan lulusan SMP Bunda Mulia. Chandra mengatakan, dia tidak terlalu ketar-ketir dengan adanya pendaftaran ulang ini. Pasalnya, nilai ujian akhir tingkat SMP Chandra relatif tinggi. Hanya, Chandra menyayangkan proses pendaftaran yang mesti diulang. Menurutnya, hal tersebut jadi menyita waktu orangtua.

"Seharusnya kan overload system itu enggak perlu terjadi. Kami orangtua yang jadi repot harus ngurus berulang-ulang," tuturnya.

Pendapat sedikit berbeda disampaikan Yuyun yang mendaftarkan anaknya masuk ke SMA 77, Jakarta Pusat. Akibat proses pendaftaran yang mesti diulang, Yuyun mengaku sangat gelisah. Dia mengatakan, posisi urutan terakhir putrinya, Dinda, berada di jajaran-jajaran akhir penerimaan siswa di SMA tersebut.

"Posisinya terakhir waktu sebelum dianulir itu di urutan 201 dari 219 . Jadi ya saya makin deg-degan, nanti jangan-jangan gara-gara diulang malah jadi enggak keterima," katanya.

Selain Yuyun, keluhan serupa disampaikan oleh beberapa orangtua murid yang mendaftarkan anaknya di SMA 77. Mereka menilai, diulangnya proses pendaftaran online tersebut membuat mereka khawatir terjadi pergesaran posisi dalam jumlah banyak.

"Nanti kalau malah jadi enggak masuk, gimana? Anak saya maunya cuma masuk sini aja," kata salah seorang orangtua murid bernama Dian.


SUMBER


0 komentar:

Clock !!!


Get your own Digital Clock

 

Tags

Site Info

(Anda Memasuki Blog Pembawa Virus Tanpa/Bebas Virus)

My Yahoo Messenger

Followers