Senin, 05 Juli 2010

KISRUH PENDAFTARAN SMA - Pemerintah Terlalu Menyepelekan Server!


Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di SMA 70, Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2010). Mulai tahun pelajaran 2010/2011, seluruh proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) seluruh SMA/SMK Negeri di Jakarta dilakukan secara online. Pendaftaran tersebut berlangsung hingga 3 Juli mendatang.


JAKARTA, KOMPAS.com - Aliansi orang tua murid bersama Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ) menyerukan perlunya evaluasi mengenai terhambatnya pendaftaran PPDB SMA/SMK 2010 yang harus diulang. Seruan tersebut menyusul kekacauan pendaftaran akibat server PPDB online yang bermasalah.

Diknas (pemerintah) terlalu menyepelekan mengenai server rusak, ini sungguh menyusahkan masyarakat, padahal ini sudah kegiatan rutin tiap tahun.
-- Retno Listyarti

"Diknas (pemerintah) terlalu menyepelekan mengenai server rusak, ini sungguh menyusahkan masyarakat, padahal ini sudah kegiatan rutin tiap tahun," ujar Ketua Umum Forum Musyawarah Guru Jakarta Retno Listyarti kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (5/7/2010), saat dimintai keterangan.

Untuk itu, Retno melalui FMGJ sangat berkeras mengkritik pemerintah, yang dalam hal ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk bertanggung jawab mengevaluasi kekacauan tersebut. Adapun kritik tersebut disampaikan Retno dalam pembahasan kekacauan PPDB online di kantor ICW, Kalibata, Senin (5/7/2010) pagi ini.

Diberitakan sebelumnya di Kompas.com, Minggu (4/7/2010), dengan keputusan mengulang seluruh proses PPDB DKI 2010 untuk tingkat SMA/SMK, semua data PPDB yang sudah masuk ke database dianggap tidak berlaku. Dengan demikian daftar hasil sementara seleksi yang sebelumnya sudah terpampang di situs http://sma.ppdbdki.org juga dianggap tidak berlaku.



SUMBER


0 komentar:

Clock !!!


Get your own Digital Clock

 

Tags

Site Info

(Anda Memasuki Blog Pembawa Virus Tanpa/Bebas Virus)

My Yahoo Messenger

Followers